Friday, April 30, 2010

Curug 7 Cilember


Curug 7 Cilember...Pesona alam Bogor yang Ruaru biasa..


Disatu pagi yang tak diduga, gw tiba-tiba kepikiran buat tracking ke salah satu tempat di daerah bogor. Curug 7....Semua tanpa direncanakan dan persiapan apa2, gw cuma modal rasa ingin tau aja. Akhirnya gw berangkat dengan sepedah motor kesayangan gw untuk menuju Curug 7.
Curug 7 Cilember Bogor merupakan salah satu Objek wisata alam di Bogor, tepatnya daerah Cisarua. Keistimewaan curug ini adalah memiliki kasta atau tingkatan tersendiri. Dimulai dari curug 7(curug paling bawah) hingga ke curug satu, curug teratas. Semakin keatas tingkatannya curug ini semakin kecil dan terpencil, tetapi suasana alamnya semakin asri karena sedikit orang yang berkunjung ke curug 1.

Kalau mau tempat yang rame, kita cukup sampai di curug 7 ato ke curug 6 aja, tapi klo lu mau coba sedikit tantangan, lu harus coba naik sampai ke curug 1. Perjalanan menuju puncak memakan waktu 1/2 hari, Ya namanya juga amatiran dan niatnya cuma jalan-jalan jadi santai aja Brow...he..he..he



Gw pegi kesana bareng temen gw, cewe, kerudungan dan gak biasa jalan jauh. Alhasil temen gw ampe (sori..muntah-muntah), hwakakakka.. gw sih gak jiji yang ada lucu, liat temen gw mukanya merah-pucat. Ha..ha.. Parah juga ya tertawa diatas penderitaan orang lain ya...

Balik lagi, jalan menuju puncaknya lumayan terjal, banyak lintah atau pacet. Jadi mesti hati-hati..tapi klo lu udah ampe salahsatu curug diatas, lu bakal ngerasain semua itu gak ada artinya, karena tempatnya seru abis...sepi, tenang dan airnya seger banget..gak nyesel dah jalan sejauh ini buat nemu tempat se-asri ini....I love Bogor...


Andika Pratama

4 comments:

  1. hihi.. jadi pengen ke curug 1-nya.. emg jauh ya? temen aa sampe munmun gitu.. tp, bagus uy foto2nya.. :D

    ReplyDelete
  2. @ Nhu: iya, kmrn gak tau udah nyampe curg brp tapi yang pasti udah lewat dari curug 4..lumayan lah jaraknya mendaki banget..

    ReplyDelete
  3. wah lo menambah list temen gw yg promosi bogor.. ahahaha.. gw udah langganan dika.. tenang,blog lo bakal masuk list setiap gw blogwalking.. hehehehe..

    ReplyDelete
  4. liburan laen kali musti kita coba Di.....

    ReplyDelete