Friday, April 30, 2010

Bogor semakin panas

Hari ini, Jum'at 30 April 2010

Kian hari Bogor kota hujan semakin panas aja nih. Gw ngerasain ini sejak musim kemarau mulai melanda negara Indonesia Raya. Tapi yang namanya kota ujan, walo musim kemarau, tetep aja hujan sesekali dateng. Walo bisa dibilang cuma numpang lewat doang. he..he..he..

Kebiasaan gw juga dikosan udah mulai berubah. Tapi ada yg gak berubah juga sih yaitu setiap kali gw tidur gw mesti kudu harus majib pake selimut, padahal gerahnya setengah mampus. Tapi emang udah kebiasaan ya susah buat ditinggalkan..he..he.. Ya buat ngakalin udara yang panas ini, setiap kali gw tidur gw sekarang bertelajang dada, jadi biasanya tuh klo gw tidur baju gw yang basah, sekarang bantal, guling, kasur selimut gw basah semua...Parah banget lah...kaya sauna murah nih...

Kalo diliat dari sisi ilmiahnya, kayanya perubahan cuaca ini ada juga dipengaruhi oleh pemanasan bumi secara global. Karena berdasarkan beberapa orang yang sudah bisa dibilang sepuh tinggal di Bogor,"Sepanas-panasnya kota Bogor, masih bisa jalan siang bolong tanpa payung, trus kalo malem-sore tuh iuh(bahasa sunda dari teduh) banget..

Emmm, tapi lama kelamaan gw udah bisa mulai beradaptasi kok, soalnya kota kelahiran gw aja(Bandung) sekarang udah gak sedingin dulu juga..Jadi wajarlah..Bogor juga jadi panas.

Tapi yang gak wajar itu adalah perilaku orang-orang yang tetep aja gak menghargai alam, padahal dia tau side efect dari kehancuran yang mereka lakukan itu(tebang hutan, pake AC secara berlebihan) bisa ngerugiin kita semua..

Hah gw mah cuma bisa mengelus dada aja melihat ini semua, semoga kian hari orang semakin sadar kalau Bumi ini ada yang punya dan bukan milik kita untuk saat ini aja. Ya gw mulai dari Bogor dulu deh..sebagai kota tempat gw bernaung saat ini. Walaupun usaha yang gw lakuin kecil tapi semoga bisa berarti...


from bogor with love...


Andika Pratama

4 comments:

  1. dikaaaaaaa,lo udah punya gaya bahasa sendiri gw bilang.. bagus..bagus kok.. latihan terusss.. ciri khas lo jg ga ilang,suka salah ngejaaa.. ahahaha..

    ReplyDelete
  2. baca tulisannya enak.. tp, terganggu dengan salah ketik. edit lagi atu a sebelum di publish.. ;)

    keep blogging!

    ReplyDelete
  3. @ Fika : iya makanya gw bikin blog buat belajar ngeja..

    @ Nhu: iye...ha..ha..ha..ntr diedir ulang deh...mangap...he..he..

    ReplyDelete
  4. andika kayanya bogor panas karena banyak orang jakarta ma bandung pada hijrah ke bogor.

    Jujur nieh dulu waktu tinggal mulai dar TK sd SMA bogor masih adem ayem banget,,wkwkw..

    Harus nya konsep Green City Bogor diikuti dengan tingkat jumlah perumahan dan tata kota biar hawa dingin bogor tetep kalau siang hari.

    Alhamdulilah lah tapi Hujan di Bogor selalu bisa bikin adem baik lahir dan batin..

    Nice Post Blog..

    ReplyDelete